Skip to main content

WISATA DUSUN BAMBU LEMBANG | Tempat Outing & Gathering di Bandung

Dusun Bambu Lembang adalah tempat wisata alam yang berada di kaki Gunung Burangrang. Konsep eco friendly membuat Dusun Bambu Lembang banyak dilirik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 
WISATA DUSUN BAMBU LEMBANG | Tempat Outing & Gathering di Bandung

Di tempat itu, para wisatawan bisa menjelajahi alam dengan trekking hingga menggunakan motor. Menikmati persawahan bertingkat, sebuah danau kecil, dan sungai kecil, yang menjadi salah satu ciri khas dari Dusun Bambu Lembang. 
Melansir laman resmi Dusun Bambu, tempat wisata area Bandung yang mulai dikenal publik sejak 2014 lalu ini, ditetapkan untuk pelestarian spesies tanaman asli, termasuk pohon, bunga dan terutama bambu. Selain menawarkan tempat wisata alam, Dusun Bambu Lembang juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Ada restoran bernama Burangrang dan Purbasari yang terinspirasi dari cerita rakyat terkenal di Jawa Barat. Ada Kampung Layung yang merupakan resort, di mana Moms dan keluarga bisa menikmati waktu beristirahat dengan nyaman. 
Tentu saja Dusun Bambu Lembang juga dilengkapi dengan tempat parkir luas termasuk shuttle bus. 

Hal Menarik Di Dusun Bambu Lembang

Tentu saja di setiap tempat wisata menawarkan sesuatu yang unik untuk menarik wisatawan untuk berkunjung. Dan itu juga berlaku di Dusun Bambu Lembang Bandung. 

1. Bike Tracking 

Bike Tracking atau bersepeda di alam adalah salah satu keunikan yang ada di Dusun Bambu. Kegiatan olahraga yang menyenangkan disertai unsur tantangan ini sudah pasti menarik banyak wisatawan yang menyukai bersepeda di sekitar kebun teh yang eksotis. 

2. Taman Bermain Balad Lodaya

Taman bermain yang dilengkapi berbagai permainan tradisional ini pas sekali jika berkunjung dengan anak-anak. Disana anak-anak juga dapat mengeksplor alam sekitar sekaligus bermain dengan wahana-wahana tradisional yang seru. 

3. Menanam Padi Di Paddy Field

Masih kegembiraan bersama anak-anak, menanam padi di Paddy Field sudah pasti kegiatan yang dapat memancing rasa ingin tahu anak-anak yang mengunjungi Dusun Bambu Lembang Bandung. Selain menyenangkan, hal ini juga dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang memanen padi. Namun kegiatan ini hanya bisa dilangsungkan ketika musim panen tiba. Namun, tak perlu khawatir. Meskipun tidak bisa panen padi, pengunjung tetap bisa mengambil gambar dan foto sepuasnya. 

4. Berkemah Di Eagle Camp 

Melakukan camping di area pegunungan pastilah sebuah kegiatan yang mengasyikkan sekaligus penuh tantangan. Dengan berkemah disana, pengunjung dapat menikmati suasana sejuk kaki gunung secara alami. Dan tentu saja menambah pengalaman dalam hidup berkemah di alam terbuka. 

5. Cafe Burangrang 

Cafe yang terletak di dekat danau kecil ini merupakan tempat yang cukup mewah dikunjungi. Disana pengunjung dapat menyantap sarapan dengan menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian. 

6. Restoran Purbasari 

Restoran yang kerap muncul di televisi ini memang tidak dapat diragukan lagi keunikannya. Terletak mengitari sebuah danau kecil dengan saung-saung dari bambu ini menambah kesan berlibur menjadi lebih membekas. Untuk bersantap disana, pastikan untuk mereservasi karena kondisi yang selalu penuh. 

7. Area Lutung Kasarung 

Lutung kasarung adalah sebuah restoran berbentuk sarang burung dan terletak di ketinggian. Terdapat platform juga yang mengitari area pohon. Mulanya, resto ini merupakan tempat spot berfoto paling populer bagi pengunjung yang datang. 

8. Pasar Khatulistiwa 

Pasar yang dikenal bersih ini adalah tempat terkenal dalam berbelanja berbagai macam sayuran dan buah segar. Banyak para wisatawan yang mampir di tempat ini untuk sekedar berbelanja atau mencari oleh-oleh ketika datang ke objek wisata ini. 

9. Kampung Layung Villas

Villa yang berderet dengan struktur bangunan yang menunjukkan nilai-nilai tradisional ini tempat yang sangat nyaman untuk waktu bermalam. Meski dari luar bangunan tersebut terlihat tradisional, perabot yang ada didalamnya merupakan perabot modern demi kenyamanan pengunjung yang memutuskan menginap. 

Lokasi Dan Rute Menuju Dusun Bambu 

Obyek wisata Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasi yang mudah sekali di jangkau entah dari arah Bandung maupun Lembang. Tak jauh dari sana juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Floating Market, Air Terjun Pelangi dan De Ranch Lembang. Untuk rute menuju Dusun Bambu Lembang bandung ini terdapat beberapa alternatif yang mungkin berguna jika berkunjung di waktu libur panjang atau akhir pekan. Untuk ke tempat ini bisa dengan kendaraan sendiri atau menggunakan jasa sewa mobil di Bandung. Berikut rute menuju objek wisata: 

  • Rute utama. Untuk rute yaitu Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Dusun Bambu. Rute ini adalah rute yang paling mudah diikuti. 
  • Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Dusun Bambu. Untuk Rute yang satu ini adalah rute sejalur menuju Kampung Gajah, Kampung Daun, dan terdapat pula beberapa cafe di area tersebut. 
  • Rute dari cimahi juga bisa di tempuh seperti berikut. Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Dusun Bambu. Atau bisa juga di tempuh dari Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Lokasi Dusun Bambu. 
  • Rute alternatif dari Bandung dapat dilalui tentu saja dari kota Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi Dusun Bambu. 
  • Rute alternatig berikutnya yaitu Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Ciwaruga – Parongpong – Lokasi Dusun Bambu. 

Jam Buka,  Harga Tiket Masuk Dan Biaya Parkir 

Berkunjung ke tempat wisata pastinya tak lepas dengan tiket masuk yang ditawarkan. Dan berikut adalah harga tiket masuk ke Dusun Bambu Lembang Bandung: 
  • Tiket masuk per-orang Rp. 20.000. Untuk weekend Rp. 25.000/orang 
  • Parkir Mobil Rp 15.000; 
  • Parkir Motor Rp. 10.000; 
  • Parkir Bus Rp. 25.000; 
Jam buka di Dusun Bambu Lembang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Untuk hari libur jam buka dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai tutup pada pukul 23.00 WIB. 

Tips Berkunjung Di Dusun Bambu Lembang 

Untuk berkunjung di obyek wisata Dusun Bambu Lembang ini terdapat beberapa tips yang mungkin membantu dalam perjalanan berlibur: 
  • Gunakan alas kaki yang nyaman selama di Dusun Bambu Lembang Bandung. 
  • Menggunakan alas kaki yang kurang nyaman dapat menghambat aktivitas tracking atau hiking. 
  •  Usahakan untuk datang ketika Weekday. Saat berkunjung di musim liburan, sudah dapat dipastikan jalanan arah menuju Lembang pasti akan dipadati wisatawan. Belum lagi Dusun Bambu kan di penuhi oleh pengunjung yang berwisata. 
Harga makanan yang dijual di Dusun Bambu memiliki range menengah keatas. Jadi jika ingin membeli banyak makanan, usahakan untuk membawa uang saku lebih banyak. 

EO OUTING GATHERING OUTBOUND TERBAIK

Untuk mengoptimalkan kegiatan outing, outbound, gathering ataupun meeting tentunya dibutuhkan jasa event organizer dengan layanan lengkap dan terbaik. EO Expedition 17 yang didukung tenaga profesional menawarkan beberapa konsep kegiatan antara lain :

Untuk melengkapi kegiatan outing gathering dengan pilihan di kota Lembang, Bandung, Subang, Pangalengan, Ciwidey kami tawarkan juga beberapa kemasan paket outbound seperti :
- Paket Wisata
- dsb



Popular posts from this blog

40 TEMPAT WISATA DAN OUTBOUND LEMBANG | Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Outbound di Lembang Bandung . Salah satu tujuan wisata Indonesia terkenal terdekat dengan Jakarta adalah Lembang. Tentunya ini menjadi peluang bagi operator wisata di Lembang senantiasa ber-inovasi untuk menarik pengunjungan wisatawan. Tempat wisata outbound di Lembang Bandung ini cukup beragam mulai dari wisata kuliner, wisata agro, wisata eko, wisata budaya sampai dengan wisata outbound rekreasional tersedia. Dari tahun ke tahun investor yang tertarik menanamkan modal untuk berinvestasi di industri pariwisata Lembang Bandung making meningkat. Hal ini mendorong kreatifitas operator wisata berikut penyedia jasa event organizer untuk memberikan konsep wisata berbeda dan unik, sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak. Sebagai salah satu penyedia jasa EO Bandung terbaik , EXPEDITION 17 sedikit memberikan ulasan beberapa tempat wisata dan outbound di Lembang Bandung sebagai bahan referensi penyususnan agenda outing Lembang untuk kegiatan Group seperti : Compan

Arjasari Rock Hill Bandung

Arjasari Rock Hill menyajikan konsep  wisata alam pegunungan dalam balutan trend yang kekinian, dan dilengkapi dengan wahana wisata yang banyak banget. Dengan kata lain Arjasari Rock Hill Bandung menawarkan aktivitas olahraga dan rekreasi dalam satu tempat, dan waktu yang sama. Sebelum kita lanjutkan reviewnya, jika anda adalah pembaca setia  expedition17.com  tentu akan tahu bahwa di akhir tahun 2022 banyak sekali bermunculan tempat wisata baru yang kini populer dan hits di kalangan netizen Harga Tiket Masuk Wisata Arjasari Rock Hills D i  jalur menuju gerbang depan yang mirip benteng, berjajar umbul-umbul  melambai seolah meminta untuk segera masuk. Tak perlu gusar masalah biaya. Harga tiket Arjasari Rock Hills Bandung tidak bikin kantong jebol. Harganya  sangat terjangkau untuk segala kesenangan di dalamnya. Biaya tiket untuk dewasa hanya sebesar Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan. Sedangkan untuk anak–anak, tarifnya seharga Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.

CAMPING 90 AN DI Kampung Willys Kang Cuya

                                  KEMPING 90 AN DI KAMPUNG WILLYS KANG CUYA Wisata   hits subang  Kampung Willys Kang Cuya yang secara administratif berada di Desa Pasanggrahan, kecamatan Kasomalang. Namanya Kampung Willys Kang Cuya.Kampung Willys Kang Cuya menawarkan beberapa atraksi wisata. Dari mulai camping ground, naik Willys premium, outing kantor atau komunitas hingga prawedding. Paket Camping - 4 orang = 800rb. (anak dibawah 8 tahun tdk di hitung) - 6 orang = 1 jt. (Anak di bawah 8 tahun tdk di hitung) (Tahap uji coba, masih dibatasi jumlahnya) jarak berjauhan agar nyaman luas area sementara 2,5 hektare) Fasilitas gratis peserta camping; - Gratis parkir mobil & motor - Tikar, Kasur, sprei, bantal 4 buah, selimut - Tiap tenda dapat jatah 1 saung kayu, terdapat dapur kecil (alat masak & alat makan) - Gratis tempat bakaran - Gratis kayu bakar - Gratis Arang kayu - Kursi 2 & meja 1 - Lampu 2 buah - Colokan listrik 3 lubang - Toilet & Musala - Gratis kolam renang (ma